Sabtu, 08 November 2008

Urgensi Syahadat Di Era Globalisasi
mengagumi ke esaan Allah di tengah kemudahan menggenggam dunia











Di tengah era globalisasi, saat manusia bisa menggenggam dunia dalam secepat detik. manusia selalu menerima informasi yang beragam dari berbagai penjuru dunia. sejak saat itu pula umat Islam mulai kecipratan budaya barat melalui perkembangan teknologi Informasi. bahkan bukan sekedar budaya yang mereka tularkan, tapi lebih dari pada itu. mereka ngotot untuk menyebarkan agama di tengah orang-orang yang sudah beragama. salah satunya melalui pendangkalan aqidah....?

sebagai muslim yang berintelektual, hal tersebut (pendangkalan aqidah) harus kita sadari. apapun posisi kita, wajib hukumnya menjaga keutuhan kalimat "lailahaillallah muhammadarusulullah" hingga mati. baik saat kita kaya atau miskin. dihadapkan kesenangan ataupun kala susah menghimpit.

terjaga dari kemusyrikan sebenarnya bukan hak kita semata. tapi hak seluruh umat, walau mereka tidak menyadarinya. jangan biarkan iman umat ini tergadai oleh supermie.

syahadat adalah pembuktian sekaligus pengakuan ke-esa-an Allah Swt. sayahadat pengakuan kita sebagai mahluk yang butuh pertolongan dariNya. Syahadat sebagai bukti ketidakmampuan kita tanpa bantuan dari Allah. sudahkah kita berrsyahadat dengan sebear-benarnya syahadat...? perlukah kita bertanya pada diri kita sendiri "kenapa saya masih beragama Islam...?"


1 komentar: