Rabu, 12 November 2008

Sukses Hidup Dengan Ma'rifatullah




Manusia pada dasarnya ingin mengaktualisasikan dirinya menjadi yang terbaik. terkadang untuk menuju impian yang tertinggi harus melalui kesulitan, payah dan lelah-letih. tidak sedikit manusia yang menyerah lantaran patah semangat.
sebagai muslim pantang bagi kita untuk mundur dari perjuangan. karena kita percaya ada pertolongan yang terhebat yang datangnya hanya dri Allah. maka dengan mengenali Allah (ma'rifatullah) lebih dekat, mampu menambah semangat juang kita.
orang yang telah mengenali Allah maka ia akan mampu mengenali hakikat diri. diri ini hanyalah seorang hamba, yang sangat wajar jika patah semangat. namun kita harus tahu bahwa Allah Swt itu wujud. keberadaan Allah tentu tidak akan membiarkan orang-orang beriman berjuang sendiri.
semakin mengenal Allah tentu akan menambah taqarrub kita pada-Nya. padahal tiada makhluk lain yang akan ditolong oleh Allah kecuali ia dekat pada Allah. Mari kita gapai cita-cita kita dengan ma'rfatullah sebagai terminal awal. kita harus yakin bahwa Allah benar-benar ada dengan pemaknaan yang aplikatif. maksudnya yang menjadi patokan keimanan kita adalah kelakuan dan akhlaq diri.