Rabu, 12 November 2008

Pentingnya Syahadat di Era Globalisasi

oleh: Sahril Fadli

Umat manusia di dunia ini masih terus diuji oleh Allah SWT. Khususnya
kita yang tinggal di Indonesia pada saat krisis moral. dampak naiknya BBM dan isu terorisme masih belum selesai terungkap. kini muncul Global Warming dan krisis finansial yang menghantam buni pertiwi ini. perlunya kredibilitas yang tinggi serta adanya daya juang yang ditunjang kekuatan spiritual akan membangkitkan kebersamaan dalam menungkatkan kesejahteraan bersama. pondasi dasar yang dimiliki oleh umat muslim khususnya, adalah 2 kalimat syahadat. apa sebenarnya kekuatan syahadatain.

Syahadat memiliki kekuatan yang sangat besar dalam menentukan kualitas keimanan kita sebagai muslim. seseora
ng yang akan masuk Islam diwajibkan mengucapkan 2 kalimat syahadat. mempercayai bahwa tiada Illah selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah. disini ada 2 sisi yaitu Yang Mengutus dan yang diutus. maka keyakinan yang haq akan membawa kita kepada ketebalan iman yang mutlak sehingga kita tidak akan menjual iman kita demi sesuap makanan atau untuk kepentingan hawa nafsu kita. sebaiknya kita pahami dulu dasar keIslaman kita,
"maka terbu
ktilah kebenaran dan segala sesuatu yang mereka kerjakan sia-sia. Maka mereka dikalahkan di tempat itu dan jadilah mereka orang-orang yang hina" (al-a'raf:118-119)
Pemahaman yang benar
dan diikuti pengaplikasian yang tepat dalam keseharian kita insyaAllah akan membawa kita kepada keridhoan Allah Swt dan kita dijadikan Ahlul jannah (ahli surga)